KaRena kamu so LOVEABLE……


Iklan

Persahabatan SpongeBob daN paTrick sTar


Image

Temen saia ada yang suka ma sponge bob n patrick.. Nih saia kasih kata-kata mutiara dari SpongeBob dan Patrick staR:

1.”pengetahuan tidak dapat menggantikan persahabatan. Aku (Patrick) lebih suka jadi idiot daripada kehilanganmu (Spongebob)”

2. Spongebob: Apa yg biasanya kau lakukan saat aku pergi?
patrick : menunggumu kembali..3. Saat sponge bob menjadi kaya dan melupakan patrick juga teman2 spongebob yang kaya pergi dari spongebob, spongebob memohon kepada patrick, dan patrick berkata:
“kalau uang bisa membuatku melupakan sahabat terbaikku, maka aku lebih memilih untuk tidak punya uang sama sekali”

4. Saat patrick difitnah mencuri jaring ubur2 nya spongebob,patrick berkata:
” Tak apa kawan.. aku mungkin hanya bintang laut yang jelek.. lebih baik aku pergi dari bikini bottom.. ini, ambil saja barang2ku.. tapi aku tak pernah mengambil jaring mu kawan..”

5. Patrick berteriak : “AKU JELEK DAN AKU BANGGA!!!”

6. Kalau kamu memberitahukan rahasia kepada seseorang, maka itu namanya bukan rahasia lagi.

7. pas spongebob mau masuk anggota jelly spotter.. terakhirnya patrick bilang:
“pemujaan yang berlebihan itu tidak sehat..”

8. waktu itu ortu Patrick mau datang jenguk anaknya. Tapi Patrick takut dikatain bodoh sama ortunya. Demi Patrick, SpongeBob bela2in akting jadi orang bego biar ortu Patrick ga ngatain anaknya bego. Trus Patrick bilang ke SpongeBob:

“TEMAN ADALAH KEKUATAN”

9. waktu patrick dianggap ada keturunan raja terus mulai ngambil barang2 milik orang lain, terus dia berkata:
“hidup itu memang tidak adil, jadi biasakanlah dirimu”…

10. waktu sponge bob mau les nyetir buat dapetin sim..
“seharusnya kau belajar berjalan dulu nak, baru lah kau bisa berlari..”

11. waktu episode spongebob nyari spatula baru, terus dia dapet spatula yg emas (klo ga salah), tapi si spatula emasnya ga nurut sama si spongebob akhirnya dia balik pake spatula nya yg lama.
trus si spongebob ngomong:
“Ternyata semua yg berkilau itu belum tentu emas”


“It takes a great deal of bravery to stand up to your enemies, but a great deal more to stand up to your friends.” -Dumbledore, Harry Potter

Jadi inget lagunya Superman is Dead, muSUh dan sahabat.Hmm btw kadang2 tu musuh lebih baik lho daripada teman, nih aku dapet artikelnya, coba deh baca.

Benarkah pernyataan diatas ? bahwa musuh itu  terkadang lebih baik dari pada temanmu sendiri ? Untuk itu mari kita lihat bersama apa pengertian musuh dan teman, sebenarnya siapakah yang pantas dianggap musuh, terus seberapa banyak musuh kita, pantaskah kita  membenci musuh dan menyayangi teman ?

Dalam kamus Bahasa Indonesia dijelaskan bahwa musuh adalah orang yang berlawanan dengan kita, lawan disini sangat beragam, bisa lawan bertanding, lawan politik, lawan bertengkar, pendek kata orang yang berseberangan dengan kita adalah musuh. Sedangkan teman adalah orang yang selalu bersama, yang menyertai, yang mengiringi, intinya  adalah orang yang satu ide dengan kita adalah teman. Teman juga biasa kita sebut dengan sahabat atau kawan, maka disini lahirlah istilah setia kawan atau kesetiakawanan. Karena teman adalah orang yang setia baik dikala susah maupun senang.

Dalam pandangan Islam sebenarnya musuh adalah orang-orang kafir yang memerangi umat Islam itu sendiri, sedangkan dari sisi lain kita juga punya musuh sebagaimana yang diberitakan oleh Allah SWT dan Rasulnya. Yakni Iblis, Syetan dan bala tentaranya.

Syetan mempunyai kisahnya sendiri bersama manusia yang bermula dengan awal penciptaan manusia. Kisahnya belum selesai dan akan berlangsung sampai hari kiamat. Kisah ini merupakan permusuhan yang mengakar, dimulai sejak bapak moyang kita, Nabi Adam AS. Dan setan sendiri mengumumkan genderang perang kepada Adam dan keturunanya hingga hari akhir.

Kita sebagai anak cucu Adam As lewat kabar dari langit sudah mafhum, bahwa musuh kita adalah Setan Laknatullah. Maka tugas kita adalah membuat benteng pertahanan agar tak terjerembab oleh jebakan-jebakan setan dan sekutunya ( Al-Baqoroh : 168 )

Dari sini kita mafhum bahwa musuh itu ada macam-macam ada musuh abadi yakni Setan, musuh karena berbeda aqidah yakni orang-orang kafir, itupun kalau mereka menanamkan permusuhan, kalau tidak tentu ia adalah patner kita dalam membangun peradaban manusia, dan musuh sesaat yakni orang yang berbeda pandangan.

Bagaimana dengan pernyataan diatas ? bahwa musuh itu  terkadang lebih baik dari pada teman ? pernyataan tersebut benar adanya, mengapa ? mari kita berpikir cerdas.

Musuh itu selalu menghantam anda dengan kritik, dan hal itu dilakukannya dengan terus terang dan tidak berbasa – basi seperti layaknya teman. Ia juga merupakan pesaing hidup saudara, sehingga denganya saudara lebih berambisi untuk mengejar kesempurnaan dan meraih kualifikasi-kualifikasi terbaik dalam hidup. Ia akan selalau menunggu anda melakukan kesalahan, sehingga andapun. Menjadi sabar dan bersiteguh, sehingga anda mendapatkan pahalanya orang – orang yang sabar, musuh juga memperlihatkan  dan  memberitahukan kesalahan mu, sehingga kamu tergerak untuk mengucapkan istigfar atasnya dan berusaha untuk memperbaikinya. Musuh akan menyebarkan kesalahanmu kepada orang lain, sehingga engkau menjadi populer. kan lumayan jadi orang terkenal, maka aku peringatkan padamu kalau sedang turun popularitasmu maka aku sarankan sebaiknya engkau mencari musuh. Umumkan namamu ditempat – tempat perkumpulan, lalu musuh akan memngawasimu dan engakau sendiri akan terjaga, memikirkan akibat dan mempersiapkan bekal. Selamat mencoba !

Musuh mungkin menyusahkan anda, dengan begitu dia menghapus kesalahan-kesalahan anda. Musuh adalah musibah dan anda akan mendapat pahala karenanya dengan catatan jika anda bersabar.

Sebaliknya, teman seringkali membuat anda lalai dari segala aib dan kesalahan anda. Tak jarang engkau terlalu mempercayai dan mengasihinya, serta membocorkan rahasia dan membuka isi hati kepadanya. Karenanya ia mengetahui aib-aib mu dan menghitung – hitung kesalahan dan kekeliruanmu, yang dapat ia manfaatkan disaat-saat yang ia perlukan, yaitu saat ia ingin membalas dendam atau menyerang anda. Ia tahu gerak gerik dan kelamahan anda. Selain itu, teman selalu berbasa-basi jika berpitutur dan manis ucapanya, sungkan menasehati, dan mendiamkan kesalahan serta tak jarang ia mendukung anda untuk melakukan kesalahan. Jika demikian ia pada hakekatnya adalah racun yang berbentuk madu atau musang berbulu srigala dalam kehidupan anda.

Maka  jika demikian yang terjadi jelaslah “ Musuh lebih baik dari pada teman “. Karena itu wahai saudaraku jika ada saudara kita yang memusuhi , jika ada orang lain yang mengkritik tajam dan pedas pada kita, maka itu semua adalah sarana kedewasaan dalam menghadapi permasalahan hidup, itu semua sarana pendakian ilmu, peningkatan amal, pengokohan iman. Jadi tenang dan bersabarlah, tidak perlu marah dengan menyalahkan siapa pun, atau kita marah dengan mengajak orang lain, dan jangan pernah berkecil hati, yakin dan percayalah bahwa itulah episode hidup yang kita perankan. Wallahu ‘alamu Bish Showab.

nYeTiR mobIL,, hmmmm


Image

Ini hari kedua aku kursus mobiL. Hmmm hari ini sudah lebih santai dari kemaren. Giliing dah kemaren tuh karena masih tegang belum bisa-bisa banget nyetir mobil eh dah dilepas dijalan donk pemirsah dan itu Cuma mainan kopling bikin kaki kemeng juga ya. Berat juga koplingnya. Kemaren tuh udah belajar naik tanjakan, retret (puter balik) di jalan yang gak begitu lebar, trus markir mobil maju n mundur, dkk. Nah hari ini tadi sih lebih ke jalan-jalannya aja, gimana mental harus dibangun saat menghadapi mobil/ kendaran lain dari lawan arah. Itu memang sangat-sangat harus menghidupkan filling kita, tu mobil yang kita bawa terlalu kiri kah, terlalu kanan kah, omigoottzzz. Takut saia klo saia tiba-tiba panik malah gas yang saia injak kan bablas. Tapi alhamdulilahnya samapai hari ini sih gak terjadi. Soo jangan lah ya. Hari ini ebih ke jalan-jalan tanjakan dan turunan dan gimana cara menghadapi saat macet di saat jalan tanjakan. Dan jawabannya adalah setengah kopling pemirsaaahh. Hmmmm saia ingat Lilik tuh pernah bilang pas ngajarin saia nyetir, katanya emang yang paling susah itu setengah kopling. Ngeekk, bapaknya yang ngajarin nih bercanda deh masak saia dah di cekok i setengah kopling.

Eh ya sebelumnya saia mau cerita, saia kan ajar mobil pertama sama Lilik, pake mobil jazznya yang diinjek dikit gas nya udah lari (saking entengnya tu gas), nah klo ajaran Lilik kan lepas kopling bersamaan dengan gas ditekan, jangan lepas kopling sampai gas masuk dah jalan. Nah klo sama bapaknya yang ngajarin kursus setir mobil ini, jadi kita tu mainan kopling aja dulu, gasnya tu belakangan. Jadi pas hari pertama saia jalan-jalan itu bener2 Cuma injak kopling n rem lho. Baru tau saia ternyata dengan tanpa gas hanya kopling saja itu bisa jalan, ndesooooo (maklumm lah).

Oke lanjut cerita ya jadi tadi saia disuruh berhenti di jalan tanjakan dan gak boleh pake hand rem n g boleh pake rem kaki, jadi emang kudu pake kopling. “Pake setengah kopling mbak, klo setengah koplingnya dah pinter ntar gampang kok”. Iya sih pak Cuma mental gueh yang belum utuh buat dijalan aja belum diutuhin la ini malah suruh jalan tanjakan, hmmmmm. Tangan, kaki, otak dipake semua nih klo nyetir mobil. Ya karena saia jhuga belum mahir sih jadi masih belum luwes. Yang penting tadi rintangan tanjakan terlewati. Dan bapaknya juga bilang, mbaknya setengah koplingnya dah lumayan kok mbak. Aseekkkkkk, telpon papah aahh suruh nyicil beli Alphard, spionnya dulu boleh lah, hahahahaa :D. Tapi tadi sudah lumayan lah, tinggal filling nya, soalnya tadi saia selalu terlalu ke-kiri-an. Habisnya perasaan bakal kena klo ada mobil dari lawan arah. Nah itu dia makanya beli dimana lah itu si filling. Semoga cepat lancar lah,, biar si mami senang anak sulungnya bisa nyetir mobil. Semangat banget klo nyuruh aku ikutan kursus. Ckckckckc.. okeehh Dedicated for you lah mom…. #halaaahhh 😀

Image

EntahLah


Image

Huftt.. selalu begini klo abis ditelpon my dad. How come?? Hmmmhh kali ini saia merasakan iri untuk kesekian kalinya karena sepertinya oertu gue support Rani buat nerusin sekolah di Jerman. Gimana gak iri, dulu pas ada presentasi ttg SMA di luar, bener-bener gak boleh. Yang khawatir ntar sholatnya gimana lah, apalah. Ya memang dulu dan sekarang mereka lebih terbuka pikirannya sekarang, saia tau sih perubahan jaman yang bikin ini semua, tapi tetep aja ada rasa nyesek yang cukup membuat saia malam ini ga kuat menahan airmata keluar. Kenapa dulu saia gak boleh, mereka boleh. Kuliah pun begitu dulu saia ingin ke AKFIS (akademi Fisioterapis) yang kebetulan itu almamater dady, saia gak boleh kesana juga dengan alasan disana Cuma D3 masak bapaknya D3 anaknya juga, klo bisa lebih dong. Oke saia terima alasan-alasan mereka, saia tau kok alasan itu baik (berusaha posthink). Tapi sekarang juga Dian boleh kesana, malah mau di calling in temen dady yang sekarang jadi dosen disana. Coba gimana ya perasaannya. Saia berusahaa menerima tapi tetep ada rasa yang menolak untuk menerima. Sekarang masalah saia sedang mencari kerja. Dady sudah menjelaskan bukannya dia tidak membolehkan, b ukannya dia membatasi atau menghambat tapi kekhawatiran orang tua yang berat untuk melepaskan anaknya. Hmmmmm mo bilang apalagi aku klo dah dy bilang gitu. Yang ada aku mrebes mili ini, berusaha mengobrol biasa tanpa dy tau sebenernya saia juga sedih denger itu. Tapi gimana dad.. mom.. inilah resiko jobseeker jaman sekarang. Saingannya itu banyak, usaha totalitas pun belum cukup. Tau gak udah berapa perusahaan yang aku apply saia kira lebih dari 50. Beberapa kali jobfair saia ikuti dengan memasukkan kurang lebih 10 lamaran itu udah banyak banget lamaran dan foto yang saia sumbangkan. Beberapa kali lolos tahap2 interview dan psikotes juga belum jaminan keterima kerja. Itu udah saia alami berkali-kali. Disaat aku merasa optimis bakal lolos dengan usaha dan doa yang maksimal, ternyata Allah berkata itu bukan rejekiku, itu belum rejekiku nah aku harus berkata apa. Melepaskan dengan ikhlas dan mencari lagi yang baru. Pada awalnya sangat sedih rasanya ditolak2 n gak keterima2 kerja disaat teman-teman lain satu-per satu keterima kerja. Sampai akhirnya setelah S1 saia memutuskan untuk mengambil PPAK karena salah satu adalah sudah pesimis nyari kerja gak da yang diterima-terima. Eh setelah lulus PPAK juga nasibnya masih sama. Soalnya tiap ngelamar akuntan dikasih soal akuntansi selallu bingung jawabnya padahal itu akuntansi dasar. 3,5 tahun + ppak 9 bulan tetep tidak bisa mengubah skill akuntansi saia ini bagaimana klo ortu tau. Kecewa berat pasti dah disekolahin tinggi-tinggi tapi ga ada hasilnya. Ohh daMn shiiitt. Ini saia yang begitu pekok atau gimana sih.

Image

Tapi saia ini yakin saia ini pintar Cuma bukan dalam bidang akuntansi (tetap posthink). Dokter itu pintar, memang betul tapi dia pintar di bidangnya, bagian nangani pasien, ngasih obat yang sesuai dengan keluhan pasien, tau penyakit yang diderita pasien, tapi sekarang saia tanya, klo dokter disuruh buat rancangan bangunan seperti arsitek apa bisa?? Suruh benerin mobil seperti montir atau mekanik apa bisa?? Lalu apa dokter dikatakan bodoh dengan ketidakbisaan itu, apa para montir dikatakan bosoh karena tidak bisa mendiagnosa penyakit orang, gak kan??. Jadi sebenarnya tidak ada orang bodoh itu. Begitu juga saia, saia dibilang bodoh Cuma gara2 saia gak bisa bikin laporan keuangan walaupun saia seorang akuntan sepertinya tidak. Saia yakin saia punya kebisaan yang saia sangat bisa dibidang lain, tapi saia pun gak tau apa itu. Saia juga sedang mencari. Doakan lah saia segera menemukan jalannya. Hmmmm jadi saia selalu galau sendiri klo sudah bahas beginian lah. Disisi lain ortu khawatir dengan anaknya klo jauh2, tapi sebagai anak juga saia sangat ingin segera bekerja dimanapun itu tempatnya biar ngeringanin beban ortu, bikin ortu seneng juga anaknya dah kerja, galau gak tuuh. Ya sudah ini tinggal menunggu pengumuman BULOG dan K-24 klo memang rejekinya semoga berjodoh. Amiieeennn.

Image

Sebab Cinta adaLah Rasa


Image
Sebab cinta adalah rasa. A small word for such a complex emotion. Nggak ada penjelasan sederhana untuk sesuatu yang bernama cinta. Well, mungkin karena cinta bukanlah sesuatu yang berdiri sendiri. Ia merupakan komposisi dari banyak hal. It cannot be measured, because it is a feeling.
Yupz.. It is a feeling. A feeling that drives you crazy, bounces you up, and drags you down. Gila, karena tiba-tiba kita bisa ngelakuin banyak hal di luar kebiasaan yang membuat hidup menjadi lebih segar dan penuh warna. Manis, karena perasaan kita melayang, membuncah bahagia. Pahit, sebab ia juga bisa menghempaskan kita hingga berkarat dan sakit.
Sebab cinta adalah rasa. Maka kita mencandunya. Seperti kopi pahit yang selalu kita teguk. Cinta mengandung kafein, yang membuat efek ketagihan. Semua orang ingin jatuh cinta. Cinta bisa saja manis, asam, sekaligus pahit.
Begitulah cinta. Ia lahir dari sebuah kejujuran rasa. Ia menjadi sumber yang membuat hidup lebih bermakna. Apa pun rasanya, jangan pernah takut jatuh cinta.Because love is the source of life.

BPK..BULOG..K-24 ( Part 1 )


Image

Habis pulang dari Jakarta saia masih bingung mau ikut tes PNS BPK atau BPKP. Kalau BPKP saia harus pulang ke Madiun dulu karena Mama n mbah ti mau ngaterin ke Sidoarjo. Nah tapi hari Kamis aja saia juga baru pulang dari Jakarta. Sepertinya bakal capek banget klo kuda ke Sidoarjo. Okelah akhirnya setelah berembuk ma si Papi, lalu karena bujukan Hanan juga karena dia golek bolo jadi diputuskan untuk tes BPK di Yogyakarta yang berlokasi di UMY, jauuuhnyoooo. Oke jadi Hari jumat itu saia sama Hanan ke BPK Yogya untuk ngesahin kartu ujian. Disana kebetulan ketemu ma Dyaz ajeng, temen YKPN n temen PPA UGM, ternyata dia juga mabil tes BPK.

Hari Sabtu pun tiba, berangkat bareng Hanan n Mela yang kebetulan juga ikut tes BPK. Tesnya jam 8, kita berangkat jam 7 mengingat perjalanan kayaknya jauh, daripada telat mending nungguin kan. Sampe disana ketemu ma Wawan temen YKPN yang sekarang kerja di KAP Munthalib (punya kenangan agak gak enak di sana guys). Hahhahaa, nambah saingan nih. Si Hanan juga ketemu sama kingkin temen PPA UGM, ada Tifanie, Diezta, Anum, Yayik, itu sih yang kami ketemukan. Tes pun mulai tepat jam 8.46, hmmmm suasanannya formal sekali sodara, tapi yang datang Cuma separo lho, wong banyak bangku kosong. Sepertinya banyak yang ambil tes DEPKEU deh. Ya sih sapa yang gak mau kerja di DePkeU. Tuh Mbak Putri temen kos saia kerja disana tuh. Lanjut cerita tesnya itu 200 soal itu campur ada pancasila, itung2an lajabar, dan psikotes. Itu dalm waktu 2,5 jam. Lama kan mana gak pake meja, beehh itu urat leher, kaki, tangan keju semua pemirsa, tengeng, njarem, dkk lah pokoknya. Gak nyaman banget mana pake lembar L.J.K pula kan harus dibunder item gak pake meja, kemeng kabeh cah. Bismilah mulai mengerjakan dengan seksama, berpikir, dan pasrah klo gak tau, hahahaaaa. Saia pikir 2,5 jam tu waktu bakal turah-turah. Ternyata malah kurang-kurang, sampe-sampe soal-soal psikotes yang tentang diri kita tu gak aq baca tuntas pokok e jawab, hmmmmm. Setelah selesai, dikumpulkan dan diberi tau kalau pengumumannya 2 minggu lagi. Oke sodara ditunggu saja hasilnya. Sepulang tes kita Lunch bareng dulu di ayam gepuk belakang apartemen merah terus pulang deh. Berhubung tadi saia yang ambil Hanan ke kos jadi ya saia balikin dulu tu anak orang ke kos. Sampe d kos Hanan leyeh-leyeh dulu lah masih panas e diluar. Klo Hanan kan selalu suruh mampir dulu (bukan maksud menyindir siapapun), jadi ya malah nggosip dulu deh cerita2 dulu. Hanan kan sempat tes Armada Magelang tuh, nah cerita lah dia klo tes interview mpe 2 jam an. “Kui interview apa kuliah umum e nan???”. Oh iya tidak lupa Hanan ngembaliin Handuk yang dulu sempat dipake Lilik abis digebyur pas acara ulang tahunna. Hahahahaaa saia lupa malah nan. Hari sudah sore, hanan juga sore mo pulang jadi saia pulang juga, ngantuuk, tadi pagi kan bangun pagi. See uu Hanan, kjita tinggal menunggu kabar.

ImageKartu ujian saia ini

 Lanjut Tes Bulog pada hari Selasanya. Padahal saia berencana mau ikut walk interview transTV yang di adain di Fakultas Peternakan UGM tang 18-19 september. Lah tapi tanggal 18nya tes Bulog ya sudah abis tes BULOG aja (pikir saia kan Cuma sampe siang). Tes BULOG diadakan jam 8.30 di GSP UGM. Bareng sama Hanan, tapi kali ini dia langsung dari Magelang karena udah gak kos di Yogya again, dah abis kontrak dia, lalu bareng ma Bebo Lilik dan sodaranya yang sebenernya dah kerja di BULOG juga tapip baru honorer makanya ikut tes lagi namanya Satria. Disana ketemu ma Seno n Andika temen YKPN, trus hanan ketemu sama temen UII yang katanya 2 tahun dah gak ketemu karena dia dah d Lombok, trus ketemu ma Anjat temen Hanan n Armin yang nyentrik gilaa (pertama kali ketemu saat tanding futsal PPA dia pake hotpant, jaket pink, dan sepatu boat,,,moodyaarrrr). Tapi berhubung ini tes kerja penampilannya sopan sih, pakai celana kain dengan kemeja ungu, tapi tetep pake jaket kulit, n dikit2 nyisir rambut,, alamaaaakk langka kali ini  orang,,cucook lah. Tes pun dimulai jam 8.30 dan jam 10 an tuh udah kelar. Judulnya sih tes kemampuan umum (TKU), saia pikir ya tes pengetahuan umum ato pancasila kayak tes BPK kemaren itu, ternyata yang dimaksud TKU itu tes psikotes awal, jadi kayak deret hitung, soal cerita, trus gambar-gambar gitu, makanya selesainya cepet. Setelah selesai itu diberi tau kalau akan langsung diumumkan hari ini siapa yang lolos TKU trus langsung dilanjut tes psikotes lanjutan. Jadi pakai sistem gugur. Nah itu dibilangnya sih pengumuman paling gak jam 2. Ya sudah lah kami cari sarapan dulu berhubung tadi kami kan belum sarapan, walaupun tadi dikasih snack sih, tapi tetep aja lapaarrr. Hanan bareng ma temennya, saia ma Lilik n Satria. Nah tadinya kita tu mau ke Trans itu kan masih lama ini. Ternyata pas lewat waduuh ruuaammee buuuanggett yak. Ya sudah diputuskan besok aja kesananya pagi2, klo dah siang rame beuuth. Lanjut cari makan trus nemenin Lilik ngurus BPKP mobil ke Samsat dulu katanya sih ngurus biar gak kena pajak progresive gitu. Bis dari sana karena bingung mo kemana kita ke kampus lah. Temu kangen ma kampus n orang akademik. Ketemu sama mas Landung n mas Ucup, waahh mas Yuli belom dateng nih. Nongkrong2 bentar trus jam 1 cabut ke GSP lagi. Ternyata masih bellum ada pengumuman. Hanan sms menyanakan keberadaan kami. “kita dah di gsp nan”, “oke ni aku di godean di tempat Anjat, bis ini meluncur kesana”. Nah bis itu datanglah Hanan dengan sekawanannya. Kami ngobrol gojek2 liat jam, sudah jam 2 kok bellum ada kabar berita, ini mo lanjut tes jam berapa klo jam segini belum kluar hasilnya. Jam 3.. eh belum juga keluar pengumumannya, akhirnya keluar jam setengah 4. Ahhh udah tau banyak pesertanya mbok pengumumannya di print lebih dari satu kek, eh ini Cuma satu mana kecil pula, bikin mata jereng aja. Belum sempat saia masuk ke kerumunan orang yang liat pengumuman, eh ketemu sama si Seno trus bilang, “koe lolos nif, mau tak delokke jenengmu”. Wooooo thanks a lot Senoo. Hahahaaa untungnya jadi orang famous tu gitu (sedikit congkak pemirsah). Alhamduliliaah Saia, Lilik, Hanan lolos tahap awal itu kan dari 700an orang diambil separonya jadi 300an, Alhamdulilaahh bangeettt. Lanjut tes selanjutnya tes psikotes lanjutan. Wah jangan2 ini ada krapelin ato pauli ini. Udah sore, ngantuk, capek tes gituan, hmmmmmm, jangan2 ada tes gambar orang, pohon, wartegg. Ahhh ternyata dugaan gue bener semua guys. Tes  gambar2 n krapelin. Mantaabbbssssss. Setelah tes diumumkan bahwa pengumuman selanjutnya 2 minggu dari tes, ya kira2 awal2 Oktober lah. Ya Allah jika memang itu rejeki saia yang Engkau Ridhoi lancarkan dan permudah saia sampai saia diterima ya Allah, Amieeenn ya robbal alamin.

Nah rencana awal kan besoknya tu mau ke walk in interview transTV itu, tapi ternyata saia dapat sms bahwa saia lolos interview k-24 dan diundang untuk tes FGD tanggal 19 nya. Wwaah itu kan besok. Jam 1 sih tu k k-24nya tapi apa ya keburu walk in interview biasanya sampe sore. Padahal pengen banget mana kan kebetulan pas lagi di Yogya kan. Setelah konsul papi juga katanya priotitaskan yang sudah bertahap2 itu. Konsenn dulu satu2. Okelah saia melewatkannya dan berusaha tetep konsen sama yang k-24 ini. Alhasil saia ikut tes k-24, FGD, sudah pernah 2 kali saia tes FGD, yang pertama pas tes Hotel Grage, trus yang kedua pas tes Bank QNB. Ya ada bayangan sih, tapi ya kan fgd tuh temanya beda2 jadi saia tetep ga mempersiapkan apa2. Paling kasusnya klo gak umum ya masalah perusahaan. Setelah dibentuk menjadi 3 kelompok kita dikasih kasus yang harus diselesaikan secara kelompok selama kuragn lebih 30 menit untuk selanjutnya dipresentasikan. Kasusnya sebenarnya umum, masalah Kasir dan Asisten apoteker yang masih kuliah sehingga hanya bisa d shift tertentu, lalu komplain dari konsumen yang katanya pelayanannya kurang ramah dan ada terjadi kesalahan resep, target yang baru dapet setangah sama adanya barang hilang saat dilakukan stock opname. Hmmmmm, ada namanya mbak Mita yang sekelompok ma saia, dia sekrang sedang bekerja di centro bagian kosmetik, dan sepertinya memang sudah ngerti banget klo permasalahan-permasalahan seperti ini. Itu sangat terlihat saat sedang merembugkan kasusu, dia sangat aktif dan kayaknya emang udah d luar kepala lah itu masalah. Setelah selesai kasus dirembugkan lalu dipresentasikan per kelompok. Nah setelah kasus pertama itu selesai dilanjutlah ke kasus kedua dan ini kasus dikerjakan sendiri. Isi kasusnya adalah ‘Anda sedang dalam perjalanan pulang dari membeli obat untuk istri/suami anda yang sedang sakit Asma dan membutuhhkan obat segera. Ditengah perjalanan ban kendaraan anda bocor, saat anda sedang berhenti untuk memeriksa kebocoran tersebut, terjado kecelakaan lalu lintas antara dua motor di dekat anda. Kondisi korban kecelakaan membutuhkan bantuan segera. Apa yang akan anda lakukan saat itu?’. Sebenernya ini kasus malasah prioritas kan ya. Nah abis dikasih waktu beberapa saat untuk menulis jawabannya lalu mulai dipanggil satu-satu untuk membacakan jawabannya. Jawabannya macem2 dan kreatif2 juga. Nah pas mbak Mita dipanggil dia mengatakan menggunakan layanan delivery, abis itu banyak deh yang pake jawaban itu. Klo dari awal saia memang tidak terpikirkan hal itu ya gak saia tambahin. Saia dapet giliran terakhir membacakan jawaban, n jawaban saia adalah ‘karena saia sedang di TKP kecelakaan otomatis saia harus menolong korban dulu baik menolong meminggirkan korban atau memanggilkan ambulan jika perlu dengan sebelumnya meminggirkan motor saia yang sedang bocor, nah karena saia tau saia tidak bisa pulang sesegera mungkin dengan kondisi kendaraan saia yang tidak bisa dipakai, lalu ada kecelakaan yang saia juga harus menolong, jadi saia putuskan untuk meminta tolong tetangga/ sodara/ teman untuk membelikan obat asma untuk suami saia dan memberikannya pada suami saia di rumah. Setelah saia pastikan sudah ada yang bisa diminta tolongi dan obat sudah diantar ke suami saia, lalu saia melanjutkan membenahi motor saia yang bocor dengan ,mencari tukang tambal ban’. Hehehehee itu yang terpikirkan e. Setelah itu karena kebetulan Bapak Gideon Hartono selaku pendiri Apotek k-24 datang maka beliau memberikan sambutan singkat dan game2 kecil yang agak bikin mumet juga. Ya sudahlah setelah itu selesai dan ditutup dengan dibagi snack. Wwoohhh ini yang ditunggu-tunggu, hahahaa :D. Seperti biasa pengumuman selanjutnya adalah sekitar seminggu kemudian untuk tes psikotes. Mudah2 an jika memang ini rejeki saia, tolong kancarkan dan permudah sampai keterima kerja ya Allah, amiiennnn.

So mari menunggu pengumuman,,,